Hal Penting Ini Sering Dilupakan oleh Mereka yang Ingin Menikah Muda

Hal Penting Ini Sering Dilupakan oleh Mereka yang Ingin Menikah Muda


...

Hal Penting Ini Sering Dilupakan oleh Mereka yang Ingin Menikah Muda

...


1. Kesiapan Mental & Emosional
Sejatinya menikah itu perlu kesiapan yang matang dan yang paling mendasar adalah kesiapan mental dan emosional. Kedua kesiapan ini didapat dari pengalaman hidup, makanya tidak heran bila seseorang yang masih muda, masih belum bisa mengontrol emosinya dengan baik

2. Financial Untuk Memenuhi kebutuhan Rumah Tangga
Hal yang tak kalah penting dari mental dan emosional adalah finansial. Memutuskan menikah, berarti harus punya persiapan finansial yang baik. Dengan menikah, berarti sudah memiliki kewajiban untuk menafkahi diri sendiri dan juga pasangan. Tidak lantas meminta pada orangtua saja.

3. Rencana Memiliki Anak

Bicarakan tentang kapan akan memiliki anak, ingin berapa anak yang dimiliki dan bagaimana mengurus serta mendidik anak nantinya. Jika sebelumnya belum pernah didiskusikan tentang anak, maka saat anak lahir, kondisi psikologis akan stres dan belum siap menerima situasi yang ada.

4. Komitmen Untuk Bertahan Pada Satu Orang Saja

Usia muda itu adalah usia yang labil, masih belum bisa mengontrol hati dan logika dengan baik, termasuk dalam urusan komitmen. Jika memang sudah yakin ingin menikah muda, maka pastikan bersama bahwa menikah itu tentang komitmen, yakni komitmen untuk menjaga hati dan tidak main curang nantinya.

Kalau kamu udah siap menikah muda atau belum ni ?h ?
Blog Post Lainnya
Social Media
Contact Us
081333556860
eternize.id@gmail.com
-
©- 2018 Eternize